Blog yang Membahas Materi dan Soal-Soal Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat SMP dan SMK

CONTOH SOAL MELENGKAPI DIALOG DRAMA YANG RUMPANG

CONTOH SOAL MELENGKAPI DIALOG DRAMA YANG RUMPANG

•  perhatikan  konteks dialog
•  perhatikan  dialog sebelum dan sesudah bagian rumpang agar dialog yang dimasukkan  pada bagian rumpang menjadi padu

SOAL 1

lbu     :    Vian, mandi dulu, masa bagun tidur  nyisir sih. Vian iya, Bu (seraya menuju kamar mandi)
lbu     :    [ ... J      (1)
Vian   :    Eh iya, sudah nggak sabar pengen ketemu bu guru baru.
lbu     :    Jangan lupa  handuknya.
Vian   :    [ ... J      (2)

Dialog yang tepat untuk rnelengkapi naskah drama tersebut  adalah ....

A. (1)  Jangan lupa sikat gigi
     (2)   Tentu aku tak mau basah

B. (1)   Jangan lupa sarapan pagi
     (2)   Tentu aku akan sarapan

C. (1)   Jangan lupa Shalat Subuh
     (2)   Tentu aku akan simpan

D. (1)   Jangan lupa susun buku
     (2)   lya ibuku tersayang

JAWABAN : A

CONTOH SOAL MELENGKAPI DIALOG DRAMA YANG RUMPANG

SOAL 2

Ida Ayu      :    Apa yang sendang kamu pikirkan,   Nisa?
Cut Nisa     :    [ ... ]  (1)
Ida Ayu      : Kamu jangan berbohong, Nis. Dari tatapan matamu terlihat kamu sedang mernikirkan sesuatu.
Cut Nisa     : [ ... ]  (2)
Ida Ayu       :    O,  itu masalahmu.

Pernyataan  yang tepat untuk rnelengkapl naskah drama tersebut adalah ....

A. (1)    Aku sedang mernikirkan tugasku yang belum selesai-selesai.
     (2)    Betul. Aku tidak bohong,

B. (1)    Ada yang aneh pada diri Pak Goris.
     (2)    Tepat,  apa yang karnu katakan.

C. (1)    Aku rnernang  mengataml sedikit rnasalah Dal
     (2)    Aku bingung, Da. Mengapa akhir-akhir ini aku  sering  dimarahi Pak Goris?

D. (1)    Tidak ada, Da.
     (2)    Yah,  aku cuma sedang memikirkan rencanaku besok pagi, Apa yang perlu aku kerjakan lebih dulu?


JAWABAN : D


CONTOH SOAL MELENGKAPI DIALOG DRAMA YANG RUMPANG



0 komentar:

Post a Comment

Kelas Bahasa Indonesia. Powered by Blogger.
CONTOH SOAL MELENGKAPI DIALOG DRAMA YANG RUMPANG